Minggu, 28 Oktober 2012

BAKSOS MAM Purwokerto



Dalam rangka Idul Adha dan untuk melatih siswa hidup dalam masyarakat maka Madrasah Aliyah Muhammadiyah telah meyelenggarakan bakti sosial yang mengambil lokasi di Kecamatan Rawalo berupa takbir keliling dan sholat idul adha beserta masyarakat, penyembelihan hewan kurban, pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis, tebar kerudung gratis, lomba anak-anak, mendongeng dan pemutaran film.
Takbir keliling dilaksanakan dengan berjalan kaki dengan membawa obor mengelilingi desa Rawalo yang diikuti oleh siswa MAM, AMM Banyumas dan masyarakat Rawalo baik anak-anak, remaja hingga orangtua. Sholat Idul Adha dilaksanakan di lapangan Desa Rawalo. 
Penyembelihan kurban hasil pengumpulan MA Muhammadiyah dan lazismu Banyumas berjumlah 2 ekor sapi dan 22 ekor kambing. Penyembelihan di kompleks SDIT Muhammadiyah Rawalo hanya 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing, sedang hewan kurban lainnya didistribusikan dibeberapa tempat antara lain SMP Muhammadiyah Rawalo, Karangdadap, Kali Tanjung, Banjarparakan, Rawacangkring, Pesawahan, Menganti, Banjarsari, Karangendep, Sawangan Wetan. 
Pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bekerjasama dengan balai pengobatan Muhammadiyah Purwokerto Barat serta tebar kerudung gratis dipusatkan di Dusun Kali Tanjung Desa Tambaknegara. Dalam program ini terlayani 65 orang dan terbagi 50 kerudung secara gratis kepada masyarakat.
Jenis lomba yang diselenggarakan untuk anak-anak adalah lomba mewarnai, lomba adzan, lomba hafalan juz amma, dan permainan pisang ajaib yang dikelola oleh pengurus IPM ranting MAM Purwokerto. Malam hari setelah idul adha dilaksanakan acara mendongeng yang diisi oleh salah satu alumni yakni Ustadz Daryanto dan dilanjutkan dengan pemutaran film pendidikan untuk anak-anak serta pemutaran wayang hingga larut malam untuk orangtua.

Tidak ada komentar:

Kata Kunci Guru Dalam: Google,artikel,Blogger guru,guru kata,kata guru,guru dai,kata kunci,keywords,sertifikasi guru,artikel,Blogger,guru,guru kata,kata guru,kata kunci,sismanan,mts muhammadiyah patikraja,ma muhammadiyah purwokerto,info banyumas,dai banyumas,sertifikasi guru,patikraja guyub
Flag Counter