Kamis, 18 Maret 2010

Perkaderan Bersama AMM Cabang Patikraja


Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Cabang Patikraja belum lama ini telah melangsungkan kegiatan perkaderan bersama AMM yang diselenggarakan pada hari Senin-Selasa tanggal 15-16 Maret 2010 bertempat di MI Muhammadiyah Kedungwuluh Lor. Kegiatan tersebut diselenggarakan karena melihat kondisi Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang kekurangan stok kader, dan memerlukan darah muda untuk memberi semangat dan menghidupkan gerak organisasi.






Kegiatan tersebut dirancang oleh ekstrainer pelatihan pelatih tunas Pemuda Muhammadiyah Banyumas asal Cabang Patikraja yang bekerjasama dengan AMM ranting Kedungwuluh. Para ekstrainer yang dimaksud adalah Dwi Supriyanto dari Kedungwringin, Dedi Ariyoyo dari Sokawera, Burhanudin dari Kedungwuluh Lor serta Rasam dan Yudi dari Sokawera. Setelah rancangan dan konsep disusun akhirnya kegiatan tersebut dapat terselenggara dengan baik. Hal tersebut karena kerja keras dari panitia pengarah maupun pelaksana dalam hal ini adalah AMM Kedungwuluh yang walaupun masih muda-muda namun bersemangat besar untuk menyukseskan kegiatan. Selain itu dukungan dari unsur Muhammadiyah dan Aisyiyah di Cabang serta ranting sekecamatan Patikraja juga menentukan. Muhammadiyah cabang dan ranting memberikan bantuan dana sesuai dengan kemampuan serta Pimpinan ranting Aisyiyah memberikan bantuan konsumsi selama kegiatan berlangsung. Kepada peserta kami hanya minta infaq Rp 5.000,-.


Kegiatan diikuti oleh 65 peserta, yang dibagi menjadi 3 ruang. Ruang 1 adalah mereka yang telah dewasa, usia 17 tahun keatas. Ruang 2 untuk peserta putri kurang dari 17 tahun dan ruang 3 untuk peserta putra yang kurang dari 17 tahun.
Materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut adalah keislaman, kemuhammadiyahan, ke-AMM-an, dan pengembangan diri melalui kegiatan outbond.
Sebagai follow up maka pada tanggal 2 April akan diadakan pertemuan sekaligus membahas kegiatan Gelar Seni Budaya dalam rangka Gebyat Muktamar Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah.
Kata Kunci Guru Dalam: Google,artikel,Blogger guru,guru kata,kata guru,guru dai,kata kunci,keywords,sertifikasi guru,artikel,Blogger,guru,guru kata,kata guru,kata kunci,sismanan,mts muhammadiyah patikraja,ma muhammadiyah purwokerto,info banyumas,dai banyumas,sertifikasi guru,patikraja guyub
Flag Counter