Rabu, 01 Februari 2012

Pengukuhan & Dialog Karang Taruna Patikraja

Hari Rabu 1 Februari 2012 Badan Pertimbangan dan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Patikraja dikukuhkan oleh Drs. H. Suhadi, M.M selaku Camat Patikraja. Majelis Pertimbangan terdiri dari 6 orang yang diketuai oleh Mas Endarto, S.H yang merupakan Sekcam Patikraja. Pengurus yang dikukuhkan sebanyak 37 orang yang diketuai oleh Sismanan yang dibantu pengurus harian lainnya serta 7 seksi yaitu seksi Pengembangan SDM, Seksi Usaha Ekonomi Produktif dan Usaha Kesejateraan Sosial, Seksi Pengabdian Masyarakat, Seksi Pengembangan Mental Rohani, Seksi Pengembangan Olahraga dan Seni Budaya, Seksi Pengembangan Lingkungan Hidup dan Pariwisata, dan Seksi Hukum/ Advokasi/ Humas/ Kerjasama Kemitraan.

Selain Majelis Pertimbangan dan Pengurus yang dilantik juga hadir Ketua Karang Taruna Kabupaten Banyumas, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banyumas, Jajaran Muspika Patikraja, Kepala Instansi/lembaga tingkat Kecamatan, Kepala Desa dan perwakilan Karang Taruna Desa se Kecamatan Patikraja.

Menurut Camat Patikraja, pengurus tidak perlu banyak tapi harus kaya fungsi. Senada dengan itu Sismanan selaku ketua juga menyatakan jika Bung Karno pernah berkata : “Beri aku 10 pemuda maka akan aku goncangkan dunia” maka pengurus Karang Taruna yang berjumlah 37 orang harus lebih mampu untuk mengguncangkan bagian kecil dunia yakni Kecamatan Patikraja asal semua berperan dan saling bekerjasama. Ketua juga mohon kepada segenap komponen di Patikraja untuk memberikan dukungan kepengurusannya agar dapat menjalankan amanah kepemimpinannya dengan baik.

Setelah acara pengukuhan dilanjutkan dengan Dialog Kepemudaan dengan tema “Peran Pemuda Dalam Pembangunan Bangsa” bersama Mas Juli Krisdiyanto, S.E Ketua Karang Taruna Kabupaten Banyumas dan Camat Patikraja serta kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi dengan segenap tamu undangan dan segenap pengurus Karang Taruna Tingkat Kecamatan maupun Desa se-Kecamatan Patikraja. Dalam dialog peserta cukup antusias terutama para kepala Desa yang mengusulkan berbagai macam program untuk pembangunan kepada Mas Juli yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Banyumas.

(Beritanya telah dimuat di Radar Banyumas dan BanyumasTV 1/2/2012)

Tidak ada komentar:

Kata Kunci Guru Dalam: Google,artikel,Blogger guru,guru kata,kata guru,guru dai,kata kunci,keywords,sertifikasi guru,artikel,Blogger,guru,guru kata,kata guru,kata kunci,sismanan,mts muhammadiyah patikraja,ma muhammadiyah purwokerto,info banyumas,dai banyumas,sertifikasi guru,patikraja guyub
Flag Counter