Sabtu, 09 April 2011

Ada 6 Calon Kuat PCM Patikraja

Menjelang Musyawarah Cabang Muhammadiyah Patikraja yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2011 di MIM Kedungwuluh Lor, panitia pemilihan telah menjaring bakal calon pimpinan dari 10 Pimpinan Ranting dan 4 Organisasi Otonom Muhammadiyah di Cabang Patikraja. Hasil penjaringan bakal calon telah menghasilkan 32 bakal calon yang telah ditetapkan sebagai calon pimpinan cabang pada kegiatan pra muscab yaitu Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab) yang telah dilaksanakan pada tanggal 6 Maret 2011 di PAUD Aisyiyah Sokawera.

Dari 32 calon pengurus untuk sementara ada 6 calon kuat yang banyak mendapat dukungan dari ranting dan ortom. Mereka yang mendapat dukungan kuat adalah Drs. H. Sakirun, Hadi Sutrisno, S.Pd, Sismanan, S.Pd, H.M Soekarno, Mudjeri Rasyid, A.Md, dan Drs. Soepangkat, M.Pd. Munurut Drs. H. Sakirun selaku ketua PCM, mengatakan bahwa dalam Muhammadiyah kepemimpinan itu bersifat kolegial, artinya semua pengurus memiliki tanggungjawab bersama dan tidak hanya tergantung sosok ketua dan berjanji akan lebih mengakomodir golongan muda untuk bisa lebih berperan mendampingi dan belajar pada seniornya dalam menjalankan amanah di organisasi dakwah yang semakin banyak tantangan.

Dalam musyawarah cabang nanti ada 71 peserta yang memiliki hak suara mereka berasal dari pengurus Pimpinan Cabang sebanyak 13 orang, utusan ranting masing-masing 5 dan utusan ortom masing-masing 2. Para paserta akan memilih 9 formatur dari 32 calon pimpinan. Tim formatur bertugas untuk menyusun kepengurusan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Patikraja Periode Muktamar ke-46 tahun 2010-2015. Selain peserta ada pula peninjau yang memiliki hal bicara untuk memberikan tanggapan dan usul untuk kemajuan organisasi.

Agenda muscab selain pemilihan pengurus baru juga laporan pertanggungjawaban pengurus lama dibawah kepemimpinan Drs. H. Sakirun dan juga penyusunan program kerja untuk 5 tahun kedepan.

Bersamaan dengan musycab Muhammadiyah juga digelar musycab ‘Aisyiyah Patikraja yang juga memiliki agenda untuk laporan pertanggungjawaban pengurus, pemilihan pengurus baru dan penyusunan program kerja. Telah ada 21 calon pengurus ‘Aisyiyah Cabang Patikraja yang merupakan usulan dari 7 ranting yang ada di Kecamatan Patikraja.
Selain acara inti musycab juga akan diadakan acara pendukung, yaitu pengajian, pemutaran film, pawai ta’aruf amal usaha Muhammadiyah, kirab regu drumband dan paduan suara guru Muhammadiyah.

Tidak ada komentar:

Kata Kunci Guru Dalam: Google,artikel,Blogger guru,guru kata,kata guru,guru dai,kata kunci,keywords,sertifikasi guru,artikel,Blogger,guru,guru kata,kata guru,kata kunci,sismanan,mts muhammadiyah patikraja,ma muhammadiyah purwokerto,info banyumas,dai banyumas,sertifikasi guru,patikraja guyub
Flag Counter