Kamis, 21 April 2011

Tetap Cantik dan Anggun di Hari Kartini


Peringatan hari Kartini diperingati siswa MTs Muhammadiyah Patikraja dengan mengenakan baju kebaya lengan panjang dan tetap berkerudung bagi siswa perempuan dan baju batik bagi siswa laki-laki. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Ranting IPM ini bertujuan agar generasi muda tetap bangga dengan busana daerahnya namun tetap tidak melanggar ketentuan busana yang dituntunkan oleh ajaran Islam. Dan ternyata Kartini-Kartini muda tersebut tetap cantik dan anggun dengan busana muslim yang dikenakannya.

Pemakaian pakaian yang tetap menutup aurat mengajarkan kepada siswa bahwa dalam kondisi bagaimanapun kewajiban menutup aurat tetap harus dijaga. Pakaian seorang muslim tidak seperti pakaian orang non muslim yang mudah dilepas dan diganti sesuai kondisi tapi harus memperhatikan ketentuan syar'i.

Selain pemakaian busana daerah yang menutup aurat yang harus dipakai oleh semua siswa, para siswa juga menyelenggarakan lomba-lomba. Kegiatan lomba meliputi lomba peragaan busana, lomba cerdas-cermat, membaca puisi dan menyanyi. Dengan lomba diharapkan siswa menjadi termotivasi untuk berprestasi terutama bagi perempuan Indonesia agar harapan Kartini memiliki generasi yang terdidik dan berprestasi dapat terwujud.

Tidak ada komentar:

Kata Kunci Guru Dalam: Google,artikel,Blogger guru,guru kata,kata guru,guru dai,kata kunci,keywords,sertifikasi guru,artikel,Blogger,guru,guru kata,kata guru,kata kunci,sismanan,mts muhammadiyah patikraja,ma muhammadiyah purwokerto,info banyumas,dai banyumas,sertifikasi guru,patikraja guyub
Flag Counter