Minggu, 17 April 2011

Hasil Muscab Muhammadiyah & 'Aisyiyah Patikraja 2011


Musyawarah Cabang Muhammadiyah Patikraja telah dilaksanakan pada hari ahad tanggal 17 April 2011. Acara diawali pukul 07.30 WIB berupa kirab drumband siswa-siswi MIM Kedungwuluh Lor diikuti para peserta muscab yang berjalan dari halaman masjid Baiturrohim hingga tempat pelaksanaan musycab.

Selanjutnya rangkaian acara pembukaan berupa paduan suara dari Guru MI dan MTs Muhammadiyah secabang Patikraja dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sang Surya, Mars ‘Aisyiyah dan persembahan lagu baru Mars Persaudaraan Haji Muhammadiyah ciptaan Mudjeri Rasyid dan Suyadi, S.Ag. Dilanjutkan pembacaan ayat suci, sambutan ketua Panitia, Pidato Iftitah ketua PCM Patikraja, serta sambutan ketua PDM Banyumas dan terakhir pengarahan dari Camat Patikraja sekaligus membuka musycab Muhammadiyah Patikraja.Dalam sambutannya camat Patikraja Drs.Ahmad Suryanto, M.Si mengharap agar Muhammadiyah di kecamatan Patikraja dapat terus berkiprah dan bekerja dengan pemerintah untuk membangun masyarakat.

Setelah acara pembukaan pleno pertama adalah pengarahan dari ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas, Ibnu Hasan, S.Ag. M.S.I yang mengajak kepada pengurus Muhammadiyah untuk dapat menjadikan Muhammadiyah sebagai organisasi yang maju, unggul dan mandiri serta dapat member kontribusi untuk kemajuan umat dan bangsa.
Dalam acara laporan pertanggungjawaban para peserta dapat menerima laporan pertanggungjawaban dari pimpinan cabang Muhammadiyah periode 2005-2010 dengan beberapa tanggapan dari peserta yang menjadi catatan dan masukan bagi pengurus.

Hasil pemungutan suara untuk menentukan pimpinan cabang yang baru, dari 69 peserta yang memiliki hak suara yang masing-masing memilih 9 akhirnya terpilih 9 formatur, dengan urutan suara sebagaimana tertera dalam gambar:

Kemudian Sembilan orang terpilih mengadakan rapat formatur guna menentukan kepengurusan Muhammadiyah cabang Parikraja periode 2010-2015 dengan susunan sebagai berikut :
Ketua : Drs. H. Sakirun
Ketua I : Drs. Seopangkat, M.Pd
Ketua II : Mudjeri Rasyid, A.Md. Ag
Ketua III : Sismanan, S.Pd
Ketua IV : Machmudi AC, S.Pd, H
Sekretaris I : Hadi Sutrisno, S.Pd
Sekretaris II : Rakhmani Sidik, S.F.I
Bendahara I : Budiyanto, S.Pd
Bendahara II : Munandar, S.Pd, H
Anggota : Suyadi, S.Ag, H
Ir. Edi Pratikno, H

Dalam musyawarah cabang Muhammadiyah juga menetapkan program-program/kegiatan yang akan dilaksanakan selama 5 tahun mendatang.
Sedangkan untuk Musyawarah Cabang Aisyiyah Patikraja menghasilkan pengurus pimpinan cabang Aisyiyah Patikraja periode 2010-2015 dengan susunnan sebagai berikut :

Ketua : Siti Rofiyati, Hj
Ketua I : Al-Wafiroh
Ketua II : Karsini Sarno
Sekretaris I : Wahyu Widayati
Sekretaris II : Nur Kholifah
Bendahara I : S. Puji Rahayu
Bendahara II : Rodiyati
Dikdasmen : Mutingah
Kader : Siti Jamingah
Tabligh : Siti Aminah
PK Sosial : Robingah Suyud
Ekonomi : Sumiati
Kebudayaan : Salamah

Dengan demikian Drs. H Sakirun dan Ibu Siti Rofiyati, Hj kembali terpilih sebagai ketua PCM Patikraja dan PCA Patikraja.

Baik pengurus Muhammadiyah ataupun 'Aisyiyah selanjutnya akan dimintakan pengesahannya dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aiyiyah.

Semoga akan dapat menjalankan amanah kepemimpinan dengan baik untuk kemajuan umat.

Tidak ada komentar:

Kata Kunci Guru Dalam: Google,artikel,Blogger guru,guru kata,kata guru,guru dai,kata kunci,keywords,sertifikasi guru,artikel,Blogger,guru,guru kata,kata guru,kata kunci,sismanan,mts muhammadiyah patikraja,ma muhammadiyah purwokerto,info banyumas,dai banyumas,sertifikasi guru,patikraja guyub
Flag Counter