Minggu, 18 Desember 2016

Hasil Tim Perumus Sinergitas Lazismu dan LPB Banyumas



TIM PERUMUS
MEKANISME KERJA SINERGISITAS ANTAR LEMBAGA PDM BANYUMAS
LPB DAN LAZISMU PDM BANYUMAS

Selasa, 15 November 2016
Tim perumus mekanisme kerja sinergisitas antara Lembaga Penanggulangan Bencana dan Lazismu Banyumas telah melaksanakan koordinasi pada hari selasa, 15 November 2016 dan menghasilkan beberapa keputusan :
1.      LPB dan Lazismu bersepakat untuk bekerja sama dalam penghimpunan dana kemanusiaan yang dihimpun dalam rekening Lazismu yang selanjutnya dipertegas dalam surat MoU.
2.      Untuk membangun kemandirian, kelancaran dan kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana, LPB membentuk kantor pelayanan 24 jam di Gedung Dakwah Muhammadiyah Banyumas,  Jalan Gerilya Barat Tanjung.
3.      Penanggung jawab kantor pelayanan adalah LPB PDM Banyumas.
4.      Petugas kantor adalah relawan LPB yang bekerja sama dengan KOSEGU Tapak Suci dan Kokam dalam sistem piket yang terbagi dalam 3 waktu. Yakni
a.      Waktu 1 Pukul 07.00 – 14.00
b.      Waktu 2 Pukul 14.00 – 22.00
c.       Waktu 3 Pukul 22.00 - 07.00
5.      Biaya operasional kegiatan pelayanan dan respon kebencanaan ditanggung oleh lazismu Banyumas.
6.      Dalam hal emergensi terjadi bencana, LPB dapat menggali dan menghimpun dana masyarakat yang langsung dikelola oleh LPB namun tetap koordinasi dan melaporkan keuangannya ke lazismu.
7.      LPB dapat membuat program bulan dana kemanusiaan yang obyeknya adalah siswa dan wali murid siswa sekolah Muhammadiyah sekali dalam setahun dengan berkoordinasi dengan Majelis Dikdasmen PDM Banyumas.
8.      Dengan berkoordinasi dengan PDM Banyumas LPB dapat juga membuat program bulan dana kemanusiaan yang obyeknya adalah warga Muhammadiyah dan masyarakat umum dengan berbasis masjid  sekali dalam setahun.
9.      Dalam hal kepelatihan yang bersifat rekruitmen dan kaderisasi Relawan LPB, LPB dapat mengajukan permohonan kepada lazismu dan majelis/lembaga/amal usaha muhammadiyah yang sekiranya dapat memberikan bantuan.
10.  LPB perlu membuat plang atau papan nama yang dipasang di depan Gedung Dakwah Muhammadiyah Tanjung sebagai sarana sosialisasi keberadaan Lembaga Penanggulangan Bencana yang dimiliki Muhammadiyah.

Ketua                                                                                    Sekretaris

                TUNGGUH KASIYANTO                                                                 NURHASBI

Tidak ada komentar:

Kata Kunci Guru Dalam: Google,artikel,Blogger guru,guru kata,kata guru,guru dai,kata kunci,keywords,sertifikasi guru,artikel,Blogger,guru,guru kata,kata guru,kata kunci,sismanan,mts muhammadiyah patikraja,ma muhammadiyah purwokerto,info banyumas,dai banyumas,sertifikasi guru,patikraja guyub
Flag Counter