Minggu, 03 Juli 2011

Baitul Arqom PDM Banyumas

Sesuai instruksi Pimpinan Pusat Muhammadiyah agar segenap jajaran pimpinan di semua tingkatan mengadakan Pelatihan Darul Arqom atau Baitul Arqom maka Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas telah menyelenggarakan kegiatan Baitul Arqom baik untuk pimpinan daerah dan segenap unsur pimpinan daerah ataupun untuk seluruh pimpinan cabang dan unsur pembantu pimpinan cabang Muhammadiyah sedaerah Banyumas.

Baitul Arqom tingkat daerah telah dilaksanakan di Aula AK. Anshori Universitas Muhammadiyah Purwokerto diikuti oleh 200 peserta selama dua hari yang diisi oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah sedang Baitul Arqom tingkat cabang dikelola oleh Majelis Pendidikan Kader PDM Banyumas yang diselenggarakan secara bergilir dimasing-masing cabang yang berjumlah 26 PCM dengan rata-rata peserta masing-masing PCM 50 orang.

Kegiatan Baitul Arqom bertujuan untuk memberi bekal bagi pengurus baru dalam menggerakkan organisasi dan untuk menyatukan visi misi diantara sesama pengurus sehingga laju organisasi dapat berjalan lebih solid. Materi yang dikaji dalam Baitul Arqom meliputi: Aqidah Islam, Metodologi Pemahaman Islam, Muhammadiyah Sebagai Gerakan Dakwah dan Tajdid, Strategi Perjuangan Muhammadiyah, Managemen Organisasi dan Kapita Selekta.

Ada beberapa model pelaksanaan Baitul Arqom di cabang-cabang; ada yang sesuai jadwal yang disusun PDM Banyumas yaitu sehari semalam dari siang sampai sore hari berikutnya, ada yang dari pagi sampai malam hari, ada yang hanya sehari, ada yang pagi sampai sore tapi dua kali. Ada yang hanya PCM saja, ada yang bersama PCA, ada yang bersama PCA dan PCNA, ada melibatkan semua ortom, dan ada yang melibatkan segenap pegawai di amal usahanya.

Tidak ada komentar:

Kata Kunci Guru Dalam: Google,artikel,Blogger guru,guru kata,kata guru,guru dai,kata kunci,keywords,sertifikasi guru,artikel,Blogger,guru,guru kata,kata guru,kata kunci,sismanan,mts muhammadiyah patikraja,ma muhammadiyah purwokerto,info banyumas,dai banyumas,sertifikasi guru,patikraja guyub
Flag Counter