Minggu, 22 November 2015

Mengenal LPB MDMC


Mari sedikit kita kenal LPB Mdmc ...
Selalu ada dua sisi dalam hidup kita, kesedihan dan kebahagiaan, keaengsaraan dan kemakmuran,  keterpurukan dan kemakmuran, Menolong dan ditolong. Kutub utara dingin akan panas kutub selatan, ... dari sinilah muncul konsep kebaikan... sebagai motivasi sebagian orang,  saat ada orang yang butuh pertolongan munculah orang yang menolong.
Perlu ada orang peduli pada orang lain, pada yang sedih pada yang terkena bencana.
Muhammadiyah sebagai Ormas Islam yang berbasis masa jelas, Islam. Merasa perlu membuat lembaga bencana yg bisa membantu, menolong, maka tahun 2007 dirintis awal dg nama Pusat Penanggulangan Bencana yang kemudian dikukuhkan menjadi LPB MDMC yang bertugas mengkoordinasikan sumberdaya Muhammadiyah dalam kegiatan penanggulangan bencana oleh PP Muhammadiyah pada muktamar Tahun 2010.
MDMC bergerak dalam kegiatan PB sesuai dg definisi kegiatan PB baik kegiatan mitigasi dan kesiapsiagaan, Tanggap darurat dan juga Rehabilitasi. Mdmc mengembangkan misi pengurangan resiko bencana selaras dg Hygo framework for action dan mengembangkan basis kesiapsiagaan  ditingkat komunitas, sekolah dan rumah sakit sebagai basis gerakan Muhammadiyah srjak 100 tahun lebih.
Kepedulian terhadap sesama, kemanusiaan, menolong , meringankan beban orang lain menjadi sikap yang harus dimiliki setiap orang dalam tim Relawan MDMC.
Selaras dg visi yang dibentuk Mdmc yaitu untuk mengembangkan fungsi dan sistem penanggulangan bencana (PB) yang unggul dan berbasis Penolong Kesengsaraan Oemoem ( PKO ) sehingga mampu mrningkatkan kualitas hidup masyarakat yang sadar dan tangguh terhadap bencana serta mampu memulihkan korban bencana scr cepat dan bermartabat.

Sekilas awal ttg Lpb mdmc semoga manfaat untuk kita (dari buku Indonesia.Siaga.Relawan.Muhammadiyah.com)

Tidak ada komentar:

Kata Kunci Guru Dalam: Google,artikel,Blogger guru,guru kata,kata guru,guru dai,kata kunci,keywords,sertifikasi guru,artikel,Blogger,guru,guru kata,kata guru,kata kunci,sismanan,mts muhammadiyah patikraja,ma muhammadiyah purwokerto,info banyumas,dai banyumas,sertifikasi guru,patikraja guyub
Flag Counter