Kamis, 16 Juli 2009

Kejar Paket C Lestari Patikraja

Pendidikan merupakan jalan untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia. Bangsa yang ingin maju harus memperhatikan dunia pendidikan. Pendidikan dapat ditempuh dengan pendidikan formal maupun nonformal. Pendidikan formal dilakukan melalui sekolah-sekolah yang biasanya diperlukan biaya yang tidak sedikit untuk mengikutinya walaupun ada program sekolah gratis yang digembar-gemborkan pemerintah terutama di SD dan SMP.
Dan memang diperlukan biaya yang lebih besar lagi untuk dapat melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi ketingkat SLTA. Oleh karena itu masih banyak yang sebenarnya memiliki semangat untuk belajar namun karena tidak memiliki biaya atau orang yang umurnya melebihi usia sekolah namun belum menempuh pendidikan setingkat SLTA dan ingin mendapatkan ijazah kesetaraan SLTA, maka dapat menempuhnya dengan mengikuti Kelompok Belajar (Kejar) Paket C.
Kejar Paket C Lestari Patikraja merupakan kejar paket C setingkat SMA IPS yang dibidani oleh aktifis Muhammadiyah terutama ibu-ibu Aisyiyah yang dikomandoi oleh Ibu Sri Suharti Sarno. Selaku Komandan Angkatan Muda Muhammadiyah Patikraja dan praktisi pendidikan saya telah dilibatkan dalam proses pendirian dan pengelolaan Kejar Paket C Lestari yang sudah beroperasi setahun berjalan ini.
Tahun pertama kami telah membina warga belajar sejumlah 27 orang dan hingga akhir tahun karena kepentingan kerja tinggal 24 orang yang dapat melanjutkan ke kelas XI. Tahun kedua ini kami masih menerima warga belajar untuk dapat mengikuti proses pembelajaran di kelas X setingkat SMA IPS.
Kemarin para tutor dan penyelenggara yang berjumlah 17 orang telah mengadakan rapat dan pembagian tugas. Pembelajaran untuk kelas XI telah dimulai hari kemarin 16 Juli 2009 dan untuk kelas X akan dimulai hari Rabu tanggal 22 Juli 2009. Proses pembelajaran dilaksanakan setiap hari Rabu-Sabtu pukul 14.00-17.00 di MTs Muhammadiyah Patikraja Jalan Raya Banyumas No.09 Patikraja.

Tidak ada komentar:

Kata Kunci Guru Dalam: Google,artikel,Blogger guru,guru kata,kata guru,guru dai,kata kunci,keywords,sertifikasi guru,artikel,Blogger,guru,guru kata,kata guru,kata kunci,sismanan,mts muhammadiyah patikraja,ma muhammadiyah purwokerto,info banyumas,dai banyumas,sertifikasi guru,patikraja guyub
Flag Counter