Kamis, 23 Juli 2009

Sepeda Sekolah


Sepeda merupakan alat transportasi murah dan menyehatkan serta ramah lingkungan. Meskipun murah namun tidak semua orang bisa membelinya terutama golongan ekonomi lemah. Sehubungan dengan itu maka untuk memberikan kemudahan transportasi kesekolah kepada siswa yang kurang mampu dengan lokasi yang mengalami kesulitan alat transportasi maka MTs Muhammadiyah Patikraja Banyumas di awal tahun ajaran baru 2009/2010 memberikan 20 sepeda baru kepada siswa yang membutuhkannya.

Penyerahan 20 sepeda dilakukan pada waktu kegiatan pengajian rutin bulanan warga Muhammadiyah pada hari Senin tanggal 20 Juli 2009 di Balai Desa Kedungwringin Kecamatan Patikraja Banyumas dengan disaksikan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas, Camat Patikraja, dan Lurah Kedungwringin masyarakat yang mengikuti pengajian.

Dana untuk pembelian sepeda berasal dari penjualan mobil sekolah yangsebenarnya dibeli untuk antar jemput siswa namun karena tidak memperoleh ijin dan biaya operasionalnya yang cukup besar maka dijual untuk membeli sepeda dan juga dari beberapa donatur.
Diharapkan dengan adanya program tersebut siswa tidak mengalami kendala untuk pergi dan pulang kesekolah dan dapat lebih semangat dalam menuntut ilmu sebagaimana kisah di Laskar Pelangi yang pantang menyerah meski keterbatasan kemampuan dan fasilitas namun tidak mengalahkan semangat untuk sekolah dan menggapai cita-cita.

Tidak ada komentar:

Kata Kunci Guru Dalam: Google,artikel,Blogger guru,guru kata,kata guru,guru dai,kata kunci,keywords,sertifikasi guru,artikel,Blogger,guru,guru kata,kata guru,kata kunci,sismanan,mts muhammadiyah patikraja,ma muhammadiyah purwokerto,info banyumas,dai banyumas,sertifikasi guru,patikraja guyub
Flag Counter