Rabu, 08 Juli 2009

Pemilu Pilpres : 123





Perjalanan panjang dan penantian seluruh bangsa Indonesia akhirnya sampai digaris yang menentukan. Tahapan demi tahapan pemilu presiden dan wakil presiden telah dilalui dan tahapan terpenting berupa pemungutan suara telah dilaksanakan.

Sebagai anggota PPS saya juga cukup disibukan dengan tahapan-tahapan tersebut , apalagi hari-hari menjelang hari pemungutan suara beberapa malam saya harus begadang dibale desa. Meskipun saya akui dana yang saya terima juga lebih dari cukup untuk takaran kerja kuli seperti saya.


Hasil akhir perolehan suara pemilu pilpres didesaku adalah sesuai dengan urutan berhitung; 123. Mega-Pro memperoleh suara lebih dari 1155, disusul SBY-Budiono 957 suara dan JK-Wir 137 suara.

Memang berbeda dengan tingkat nasional dimana menurut quick count pasangan SBY-Budiono unggul jauh dibanding pasangan lain. Didesa saya karena masih termasuk daerah pedesaan di Jawa maka posisi Mega masih kental, bahkan pada saat malam pemilihan ada acara syukuran karena "biyunge" mau mencalonkan diri jadi presiden.


Untuk pemilu kali ini, saya sendiri tidak ada pilihan yang mantap yang didasari dengan landasan idiologis karena ketika saya memilih yang jadi dasar utamanya adalah kebaikan agama dan bagaimana visi dan misinya terhadap perubahan masyarakan kearah masyarakat yang lebih agamis. Dari ketiga pasangan calon tidak ada yang nampak menonjol dari sisi paham keagamaannya. Namun demikian saya tidak golput, saya tetap memilih. Siapa? LUBER ya....




Tidak ada komentar:

Kata Kunci Guru Dalam: Google,artikel,Blogger guru,guru kata,kata guru,guru dai,kata kunci,keywords,sertifikasi guru,artikel,Blogger,guru,guru kata,kata guru,kata kunci,sismanan,mts muhammadiyah patikraja,ma muhammadiyah purwokerto,info banyumas,dai banyumas,sertifikasi guru,patikraja guyub
Flag Counter