Kamis, 09 April 2020

MDMC Banyumas Lebih Siap Hadapi Covid-19


Rabu tanggal  8 April 2020 relawan MDMC Banyumas  untuk pencegahan penyebaran wabah covid-19  telah mendapatkan APD yang cukup memadai untuk bergerak menghadapi wabah yang sedang melanda dunia ini.

Mendapat pengarahan dari ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas Dr. Ibnu Hasan, S.Ag, M.S.I yang mengingatkan tentang pentingnya dakwah kemanusian disamping dakwah di mimbar yang telah dicontohkan oleh pendiri Muhammadiyah K.H. Ahmad Dahlan.

Sedang ketua MDMC Banyumas Sismanan, S.Pd., M.Pd.I mengucapkan terimakasih atas keikhlasan para anggota relawan yang telah bergerak dibawah komandan lapangan Don Aceng. diantaranya penyemprotan disinfektan dilebih dari 350 lokasi dan mengedukasi masyarakat agar waspada dengan wabah corona ini dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat yang merupakan ajaran Islam. Program ini juga banyak dibantu oleh KOKAM sedaerah Banyumas.

Masih panjang perjalanan menghadapi wabah ini dan banyak program yang siap menanti, diantaranya mendirikan posyan untuk pendampingan psikososial bagi waga yang terdampak baik kejiwaan, spiritual maupun ekonomi. Kegiatan ini melibatkan tim dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto terutama Tim Psikologi, juga dari relawan Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Daerah Aisyiyah Banyumas serta peran Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Banyumas.

Pada kesempatan tersebut relawan juga mendapat bingkisan paket sembako dari lazismu Banyumas.

Tidak ada komentar:

Kata Kunci Guru Dalam: Google,artikel,Blogger guru,guru kata,kata guru,guru dai,kata kunci,keywords,sertifikasi guru,artikel,Blogger,guru,guru kata,kata guru,kata kunci,sismanan,mts muhammadiyah patikraja,ma muhammadiyah purwokerto,info banyumas,dai banyumas,sertifikasi guru,patikraja guyub
Flag Counter