Senin, 22 Juni 2009

PELATIHAN MELATI TUNAS PEMUDA MUHAMMADIYAH BANYUMAS


Pemuda Muhammadiyah memiliki peran strategis sebagai organisasi masyarakat dan dakwah yang mewadahi kelompok muda dikalangan muhammadiyah senantiasa dituntut untuk dapat memelihara semangat perjuangan dan dakwah Islam. Sehubungan dengan itu, dengan mengambil tema “Mentradisikan ilmu dan amal sholeh untuk membangun karakter bangsa” maka Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Banyumas telah menyelenggarakan Pelatikan Kader Melati Tunas. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu dan Ahad tanggal 20 – 21 Juni 2009 di Pondok Zam-Zam Muhammadiyah Cilongok Kabupaten Banyumas.


Melati Tunas merupakan perkaderan tingkat dasar di Pemuda Muhammadiyah namun walaupun pelatihan tingkat dasar kegiatan diisi pemateri bukan hanya lokal Banyumas. Pemateri dari luar Banyumas antara lain Azuardi Ahmad Halim Sekretaris Bidang Kader Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang menyampaikan materi “Umat Islam dan Pembentukan Karakter Bangsa” , Drs. Tafsir, M.Ag dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah yang menyampaikan materi “Islam Sebagai Landasan Perjuangan” dan Naibul Umam Salah seorang Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah yang memberi materi “Peran Strategis Pemuda Muhammadiyah di Muhammadiyah, Masyarakat dan Bangsa”.


Selain metode ceramah dan diskusi, metode lain yang dipakai adalah melalui berbagai permainan dan outbond sehingga peserta yang berjumlah 34 orang tampak antusias mengikuti kegiatan hingga selesai.


Kegiatan Melati Tunas bertujuan agar peserta memahami dasar-dasar berislam dan berorganisasi serta memahami peran dan posisinya sebagai seorang pemuda bagi masyarakat dan bangsanya. Disamping itu diharapkan mereka yang mengikuti kegiatan dapat menjadi tokoh penggerak laju organisasi dan dakwah dilingkungannya.

Sismanan (sekretaris bidang kader PDPM Banyumas)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Gawe Kader sing militan aja kaya krupuk disiram banyu. paling ora sing bener2 berjuang neng dalane Alloh.

Kata Kunci Guru Dalam: Google,artikel,Blogger guru,guru kata,kata guru,guru dai,kata kunci,keywords,sertifikasi guru,artikel,Blogger,guru,guru kata,kata guru,kata kunci,sismanan,mts muhammadiyah patikraja,ma muhammadiyah purwokerto,info banyumas,dai banyumas,sertifikasi guru,patikraja guyub
Flag Counter