Minggu, 17 Januari 2010

Hujan dan Angin Besar

Hari kemarin, ahad 17 januari 2010 setelah mengikuti pengajian dalam rangka milad 1 abad Muhammadiyah di Patikraja, saya mengajak istri pergi ke Purwokerto untuk menghadiri undangan pernikahan teman yang sama-sama SK CPNSnya di MTs N Tambak. Kebetulan rumahnya juga dekat dengan rumah Lik Dayat di Teluk jadi sekalian silaturrahmi. Setelah kondangan juga ke kota untuk membeli magic com dan jas hujan untuk adik saya.
Keluar dari toko ternyata sudah gerimis tapi karena waktu sudah pukul 16.00 sedang setengah jam lagi harus mengisi kajian tahsin quran di masjid Fathurrahman Sokawera maka kami tetap pulang. Selama perjalanan ternyata memang hujan besar plus angin yang banyak menjatuhkan dahan dan ranting yang berserakan dijalan. Alhamdulillah akhirnya sampai dirumah hujan sudah tidak besar lagi maka aku bersiap mandi dan setelah mandi ketika sedang ganti baju....(hii porno) ternyata disebelah rumahku pada ribut-ribut ternyata pohon rambutan tetangga yang letaknya berada diatas kamarku yang akarnya bikin rumahku retak-retak ambruk dan alhamdulillah tidak roboh keatas rumah kami tapi kerumah pemiliknya. Setelah sholat aku melihat dan ternyata pemiliknya sedang diatas rumah untuk membuang dahan pohon yang roboh keatas rumahnya. Alhamdulillah rumahnya terbuat dari cor yang kuat sehingga tidak ambruk.
saat itu juga ternyata ada berita disebelah rumah ibuku juga pohon kelapa juga roboh dan alhamdulillah hanya menyerempet rumah tetangga. Selain itu juga tim MDMC Jateng Saudara Tungguh juga memberitahu bahwa di Wangon ada bengkel yang roboh karena tertimpa pohon dan di Kawunganten 8 rumah juga rusak akibat angin besar kemarin.
Dan pagi ini ketika aku sudah di sekolah ada berita dari teman bahwa di Sokawera kemarin 2 orang pengendara sepeda motor tewas tertimpa pohon asem yang roboh ketengah jalan.
Alhamdulillah seminggu yang lalu pohon nangka kami yang condong kerumah tetangga telah kami tebang, mungkin kalau belum ditebang juga akan roboh terkena angin. Dan kami berpikir kami masih punya pohon alba yang dekat rumah orang lain yang kalau memang ada yang mau beli akan kami jual daripada roboh menimpa rumah orang lain.
Mari kita belajar dari alam karena sesungguhnya semua itu adalah dari Tuhan untuk diambil pelajaran dan sebagai peringatan.
Selanjutnya kami PDPM Banyumas atas nama MDMC Banyumas mengumpulkan dan mengirimkan bantuan ke Desa Ujungmanik Kecamatan Kawunganten Cilacap. Disana ada 8 rumah roboh dan ratusan rumah rusak berat dan ringan. Ternyata jalan ke daerah bencana juga sangat sulit medannya kami yang memakai mobil ambulan sangat kesuulitan menempuh perjalanan.

Tidak ada komentar:

Kata Kunci Guru Dalam: Google,artikel,Blogger guru,guru kata,kata guru,guru dai,kata kunci,keywords,sertifikasi guru,artikel,Blogger,guru,guru kata,kata guru,kata kunci,sismanan,mts muhammadiyah patikraja,ma muhammadiyah purwokerto,info banyumas,dai banyumas,sertifikasi guru,patikraja guyub
Flag Counter