Jumat, 08 Januari 2010

Milad 1 Abad Muhammadiyah PCM Patikraja




Perjalanan sejarah bangsa ini tidak bisa lepas dari perjalanan organisasi Muhammadiyah. Organisasi ini telah ada sebelum negara ini ada. Organisasi Muhammadiyah turut mendirikan, membangun dan mewarnai mozaik indah bangsa Indonesia. Seabab sudah usia Muhammadiyah dengan berbagai peran yang telah ditorehkan yang hingga kini berbagai macam amal nyata masih dan semoga akan terus ada membangun umat dan bangsa ini menuju baldatun toyyibatun warobbun ghofur.

Dalam rangka menyemarakan seabad Muhammadiyah maka Pimpinan Cabang Muhammadiyah Patikraja telah menyelenggarakan berbagai kegiatan. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memacu kembali semangat untuk berkarya bagi warga dan simpatisam Muhammadiyah. Kegiatan yang telah diselenggarakan pada tanggal 14 Desember adalah lomba untuk siswa-siswi lembaga pendidikan Muhammadiyah. Kegiatannya berupa lomba menata bola bagi PAUD, lomba mewarnai bagi TK, lomba Praktek Sholat Berjamaah bagi siswa kelas rendah MI dan lomba Pildacil bagi MI tingkat atas. Selain itu pada tanggal 24 Desember 2009 bagi guru, warga dan remaja telah diselenggarakan lomba Desain alat peraga edukatif bagi guru Play Group dan TK dimana diikuti oleh semua PG & TK yang ada dan ternyata guru-guru PG & TK Aisiyah pada kreatif dan inovatif dalam mendesain alat peraga pendidikan. Berikutnya diselenggarakan pula lomba Pidato Religius bagi Seluruh guru dan karyawan hal tersebut dimaksudkan agar guru dan karyawan dapat meningkatkan kemampuan dalam berdakwah karena posisi strategis guru yang sekaligus sebagai dai. Untuk ibu-ibu diselenggarakan lomba merias tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur dan juga untuk memberikan sajian bagi peserta lomba yang lain. Dan ternyata bagus dan menarik sekali lomba yang diikuti oleh seluruh perwakilan Pimpinan Ranting Aisyiyah di Kecamatan Patikraja. Sedang lomba bagi remaja adalah lomaba pembuatan mading dan tenis meja.

Sebagai puncak acara adalah pengajian akbar yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 Januari 2010 bertempat di Gedung Dakwah yang baru setengah jadi. Mudah-mudahan dapat berjalan dengan baik dan memotivasi warga untuk beramal dan melanjutkan dakwah dimasa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Kata Kunci Guru Dalam: Google,artikel,Blogger guru,guru kata,kata guru,guru dai,kata kunci,keywords,sertifikasi guru,artikel,Blogger,guru,guru kata,kata guru,kata kunci,sismanan,mts muhammadiyah patikraja,ma muhammadiyah purwokerto,info banyumas,dai banyumas,sertifikasi guru,patikraja guyub
Flag Counter