Sabtu, 26 Maret 2011

Pengiriman Tim Dai ke Lereng Merapi



Dalam rangka membantu rehabilitasi mental dan melakukan pendampingan terhadap para korban letusan gunung Merapi maka Pemuda Muhammadiyah mengadakan program pengiriman seribu dai ke daerah bencana tersebut. Kegiatan ini dimotori oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah dengan melibatkan 35 Pimpinan Daerah se-Jawa Tengah.

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Banyumas pun turut berpartisipasi aktif untuk membantu saudara-saudara di sekita Gunung Merapi. Pada hari Sabtu tanggal 26 Maret 2011 telah melepaskan tim kedua. Sedang tim pertama telah dikirim pada tanggal 19 Maret 2011. Sedang tim ketiga akan dikirim tanggal 2 April 2011. Setiap tim terdiri dari 6 relawan dai dan 4 tenaga medis. Relawan dai yang dikirim adalah para aktifis Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Banyumas yang sebelumnya telah mengikuti berbagai pelatihan antara lain pelatihan dai dan pelatihan siaga bencana sedang tenaga medis diambil dari dokter dan para medis RS. Amanah Wangon, Balai Pengobatan PKU Muhammadiyah Kemranjen dan Balai Pengobatan Muhammadiyah Karanglewas.
Para relawan dari Banyumas tersebut akan bertugas hingga tanggal 9 April 2011 di Desa Ngaromulyo Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

kemarin pegawai depag jateng dan DIY juga juga diberangkatkan untuk baksos, tapi sebagian besar dr mereka tidak bekerja apa-apa, entah kenapa. sya cuma mendengar mereka ditempatkan di MTs Borobudur, Magelang,2 hari, trus pulang, ngabis2 ongkos...hehe...

salam kenal
ditunggu kunjungan balasannya.
oy, sy dah follo dan pasang link blog ini di blog saya...

nuwun

SISMANAN mengatakan...

Salam kenal balik. Trims atas kunjungannya, aq dah berkunjung ke blog CYBER GURU. Siplah gak kaya bloge inyong.

Kata Kunci Guru Dalam: Google,artikel,Blogger guru,guru kata,kata guru,guru dai,kata kunci,keywords,sertifikasi guru,artikel,Blogger,guru,guru kata,kata guru,kata kunci,sismanan,mts muhammadiyah patikraja,ma muhammadiyah purwokerto,info banyumas,dai banyumas,sertifikasi guru,patikraja guyub
Flag Counter