Kamis, 12 Februari 2015

Cerita Anak: Happy Holiday



Namaku Sania Rahma Alika. Aku biasa dipanggil Alika. Umurku 11 tahun. Besok, aku akan pergi berlibur ke rumah saudara sepupuku, Lala. Sekarang aku sedang bersiap-siap mengemasi barang-barang yang akan kubawa. Bantu aku yuk!
   Lima menit kemudian...
   “Alika, turun dulu sayang...” terdengar teriakan bunda dari lantai bawah. Ya, kamarku memang berada di lantai dua.
   “Iya Bun” jawabku lalu pergi ke bawah. “Ya, ada apa Bunda?” tanyaku.
   “Makan dulu yuk!” ajak bunda padaku. Lalu aku, bunda dan ayah pun makan malam bersama. Aku memang anak tunggal. Jadi, aku senaaang sekali jika aku mengunjungi saudara-saudaraku, apalagi Lala.
   “Yah, Bunda, besok berangkat jam berapa?” tanyaku setelah makananku habis.
   “Besok kita berangkat jam empat pagi” jawab ayah yang sedang membaca koran.
   “Iya, jadi sekarang kamu tidur ya. Biar besok kamu bisa bangun pagi” tambah bunda yang sedang membersihkan meja makan.
   “Ya sudah, Alika tidur dulu ya, Yah, Bun” pamitku lalu pergi ke kamarku. Sesampainya di kamar, aku pun segera tertidur.
---OoO---
   “Alika... Bangun... Sudah jam setengah empat Sayang... Bangun” terdengar suara lembut bunda. Aku pun terbangun.
“Sudah setengah empat Bunda?” tanyaku.
“Iya Sayang ayo mandi, lalu shalat subuh”
“Kenapa enggak shalat subuh dulu?”
“Karena sekarang belum waktu subuh Sayaang. Nanti setelah kamu mandi, kayaknya baru waktu subuh”
“Oh.. Aku mandi dulu ya Bunda” kataku lalu bergegas melangkahkan kakiku ke kamar mandi. Brrr... Dingiiiiin...
Setelah mandi pagi, aku segera memakai baju. Mmm... Pakai baju apa ya? Akhirnya aku memilih kemeja berwarna biru-kuning, rok polos berwarna biru tua, dan jilbab warna putih. Lalu aku pun melaksanakan shalat subuh. Setelah selesai, aku pun berjalan keluar kamar sambil menggendong tas yang berisi barang-barang yang kemarin kupersiapkan.
“Ayah, Bunda, aku sudah siap” kataku sembari meletakkan tasku di samping koper ayah dan bunda.
“Sudah shalat, Alika?” tanya ayah.
“Sudah, Yah”
“Kalau begitu, ayo kita makan terlebih dahulu” ajak bunda. Kami pun makan dengan nasi goreng dan telor mata sapi. Mmm... Lezat.
---OoO---
“Sudah siap?” tanya ayah padaku dan bunda.
“Sudah, Yah” jawabku dan bunda berbarengan.
Mobil ayah pun meninggalkan rumah kami. Selama perjalanan, aku terus membaca buku. Sampai akhirnya aku pun terbangun lagi.
Setelah beberapa jam perjalanan, aku melihat banyak sekali orang yang sedang menanan pohon di pinggir jalan. Wah... Bagus sekali ide-ide mereka. Mereka menanam pohon, agar jalan tersebut menjadi rimbun dengan pepohonan. GO GREEN! Jadi inget lagu ini...
Super7 – Go Green

Ayo kita maju
Mari kita lakukan selalu (go green)
Jangan pantang nyerah
Kita memang yang harus memulai (go green)
Demi masa depan
Agar negeri kitakan selalu (go green)
Jaga bumi ini
Kita harus bersihkan polusi (go green)
               Tanami kebunmu dengan bunga atau tanaman yang baru
               Bila habis mandi jangan lupa matikan keran airmu
Bumi cuma satu disinilah rumahku juga rumahmu
Ayo kawan-kawan kita menjaga ciptaan Tuhan
Sa-satu cinta untuk bumi tercinta
Sa-satu hati untuk Indonesia
Kawan-kawan jangan lelah mencoba
Jaga bumi ini tempat lahir kita
Go green Go green
Teriakan bersama
Biar seluruh dunia
Dengar suara kita

20.00
Sampai. Sekarang, aku sudah berada di halaman rumah Balqis Syaqila Putri atau biasa di panggil Lala, sepupuku. Akhirnya... sampai juga.
“Assalamu’alaikum...” salam ayah sambil mengetuk pintu rumah Lala.
“Wa’alaikum salam...” pintu pun terbuka. “Paman Hasan?” tanya sang pembuka pintu yang ternyata adalah Lala. “Tante Syahla? Alika?” lanjut Lala kemudian.
“Hai Lala...” sapaku senang, lalu kami pun berpelukan. Kami memang sudah lama tidak bertemu, kurang lebih enam bulan kami tidak bertemu. Karena terakhir kami bertemu adalah saat kenaikan kelas kemarin. Dan sekarang kami bertemu saat tengah semester.
“Ayo masuk” ajak Lala pada aku, ayah dan bunda setelah kami berpelukan ala teletubies. Hahaha... Kami pun masuk ke dalam rumah. Ternyata di dalam sudah ada Pakde Anto (ayah Lala), Budhe Wanda (ibu Lala), dan Ahmad Arkhan Fakhri (adik Lala). Lalu kami pun saling melepas rindu.
Setelah melepas rindu, aku dan Lala pun pergi ke kamar Lala, tak lupa pula kubawa tas ranselku. Bila menginap disini, aku memang tidur bersama Lala. Sedangkan ayah dan bundaku, mereka tidur di kamar tamu.
“Bagaimana perjalananya? Seru?” tanya Lala.
“Seruuu sekali. Tadi aku juga melihat ada orang yang sedang menanam pepohonan di pinggir jalan” ceritaku pada Lala.
“Oh begitu... Oh ya Alika, besok kamu mau enggak kalau kita berenang?”
“Berenang? Waaah... Aku mau! Aku mau!”
“Beneran? Ya sudah, mendingan sekarang kamu istirahat aja dulu. Besok, baru kita berenang”
“Memangnya besok kita mau berenang dimana?”
“Di Dream Land Park. Itu adalah tempat wisata baru”
“Waah.. Asyiiik...”
“Ya sudah, sekarang kamu istirahat sana!”
“Enggak mau ah! Kita mainan aja yuk!”
“Mainan apa?”
“Monopoli???”
“Boleh. Tapi... Apa kamu enggak capek?”
“Enggak kok! Ayo!” kami berdua pun bermain permainan monopoli. Dan ternyata, aku yang menang... Yeay... Lalu, aku pun tidur. Zzz...
---OoO---
Keesokan harinya...
“Alika, bangun! Bangun! Ayo bangun!” seru Lala.
“Egh...” gumamku malas.
“Katanya mau main sepeda?” tanya Lala.
“Oh ya, aku lupa” seruku lalu segera pergi mengambil air wudlu lalu shalat subuh sendirian/munfarid. Setelah shalat, aku pun berganti pakaian dengan kaos merah lengan panjang bertuliskan huruf G yang artinya girl, celana jeans dan tak lupa kupakai jilbab berwarna putih.
Sebelum aku dan Lala berangkat bersepeda, kami sarapan pagi terlebih dahulu. Menu sarapan pagi kali ini adalah telur mata sapi dengan kecap manis, tempe goreng, dan yang terakhir makanan pokok kita, nasi.
Setelah semua makanan habis, aku dan Lala pun segera bersepeda bersama mengeliling komplek rumah Lala. Sambil bersepeda, kami pun bersenandung.
Super7 – Bersepeda

Hari ini hari minggu
Waktunya car free day
Kesempatan buat aku
Kukayuh sepedaku (senangnya)
Bersama orangtuaku
Tak lupa kuajak teman-temanku
Sedikit polusi
Buatku aman untuk bersepeda
~Let’s go
  Let’s go
  Let’s go Bersepeda
Let’s go
Let’s go
Let’s gooo...
Masuk ke jalur yang aman
Buatku bersepeda
Sudah ada jalur khusus
Untukku bersepeda (senangnya)
Bersama teman-temanku
Bersama orangtuaku
Sedikit polusi
Buatku aman untuk bersepeda
~Let’s go
  Let’s go
  Let’s go
   Bersepeda
Let’s go
Let’s go
Let’s gooo...
Senangku bersepeda
Dihari yang cerah ini...

Kini, kami sedang bersepeda pulang ke rumah. Tadi, kami sempat mengunjungi salah satu teman kami, Rina. Rina adalah salah satu teman Lala yang kukenal disini. Sebenarnya masih banyak teman yang belum kami kunjungi, tetapi karena kami lelah kami hanya mengunjungi rumah Rina.
Sesampainya dirumah, kami segera mandi dan bersiap pergi ke Dream Land Park. Aku pun memakai kaos berwarna biru muda bergambar bunga kesukaanku, bunga aster merah dan di bagian belakangnya ada namaku, Alika. Dan aku juga memakai celana panjang berwarna biru muda juga yang di bagian bawahnya berwarna biru tua. Jilbab biru pun tak lupa kupakai.
Sementara Lala, dia memakai sebuah kaos berwarna pink bergambar kartun kesukaannya, mickey mouse. Celana training ungu pun ia pakai dan tentunya jilbab berwarna ungu.
Aku, Lala, ayah, bunda, pakde Anto, bundhe Wanda dan Fakhri pun beragkat menuju Dream Land Park. Jarak dari rumah Lala tidak terlalu jauh, hanya satu kilometer.
Kami pun telah sampai di Dream Land Park. Waaaw... Fantastik! Gerbang Dream Land Park ini bagaikan gerbang sebuah istana. Dan tempatnya pun sangat luas. Kata Lala, disini ada sekitar sepuluh kolam renang, sebuah danau, disana juga ada kebun binatangnya lho... Pokoknya banyaaak sekali.
Aku, Lala dan Fakhri pun berenang bersama. Awalnya, kami hanya berenang di kolam kecil, setelah itu kami pun memberanikan diri ke kolam yang lebih dalam. Lalu, kami pun mencoba kolam ombak. Ternyata di kolam ini asyiiik sekali. Seperti berada di tengah laut. Huuu... Asyiknya.
Dua jam kami berenang(wah, lama juga ya?). Setelah capek, kami pun berganti baju dan pergi ke kebun binatang, makan, bermain flying fox, menonton film 4Dimensi, lalu pulang ke rumah Lala.
Mmm... Liburan yang mengasyikan (*_*)
---OoO---

Tidak ada komentar:

Kata Kunci Guru Dalam: Google,artikel,Blogger guru,guru kata,kata guru,guru dai,kata kunci,keywords,sertifikasi guru,artikel,Blogger,guru,guru kata,kata guru,kata kunci,sismanan,mts muhammadiyah patikraja,ma muhammadiyah purwokerto,info banyumas,dai banyumas,sertifikasi guru,patikraja guyub
Flag Counter