Sabtu, 19 September 2009

Pesantren Akhir Romaddon PCPM Patikraja





Bertempat di Gedung Playgroup Aisyiyah Sokawera Kecamatan Patikraja Banyumas Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Patikraja telah membimbing 63 remaja dalam kegiatan Pesantren Akhir Romadhon. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada hari Kamis sampai Jumat 27-28 Romadhon 1430 hijriyah bertepatan dengan 17-18 September 2009.

Pembukaan dilakukan hari Kamis pukul 08.30 WIB yang dihadiri oleh Muspika Patikraja, Kepala Desa serta Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah, dan dibuka oleh Wakil Ketua PCM Patikraja yang membidangi Perkaderan yaitu Bapak Mudjeri Rasyid. Dalam sambutannya beliau berpesan agar remaja Muhammadiyah jangan seperti buah gandul (pepaya) yang manja tapi jadilah remaja yang tegar seperti tegarnya pohon kelapa yang buahnya siap untuk diperlakukan sekasar apapun dan memiliki banyak kegunaaan.

Kegiatan tersebut dikelola sendiri oleh Tim Fasilitator PCPM Patikraja antara Sismanan, S.Pd sebagai ketua PCPM dan penanggungjawab kegiatan yang juga pemateri "Remaja Gaul yang Syar'i", Rahmani Sidik, S.F.I sang sekjen menyampaikan materi tentang "Aqidah", Farid Mubarok, Lc sebagai ketua bidang Dakwah sekaligus ketua panitia pengarah yang alumnus Al-Azhar Kairo Mesir menyampaikan materi "Yang Muda Yang Berilmu", Dwi Supriyanto salah satu sekretaris bidang sekaligus sebagai sekretaris panitia pengarah membimbing pelaksanaan Outbond actifity, Rahmat Safari, S.P sebagai ketua bidang organisasi memberikan bimbingan baca al-quran karena walaupun alumnus unsoed namun sekarang menjadi guru quran di SDIT Al-Irsyad Al-Islamiyyah 1 Purwokerto, dan Dedy Ariyoyo sebagai tokoh remaja lokal Sokawera menyampaikan materi akhlaq dengan tema "5 S" serta Juasep Awali, S.Pd.I sebagai perwakilan dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Banyumas yang memberikan materi "Birulwalidain atau berbakti kepada kedua orangtua".


Peserta adalah utusan dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah serta Masjid sekecamatan Patikraja. Oleh karena diharapkan setelah mengikuti pesantren peserta akan lebih semangat untuk mendalami Islam serta dapat menjadi tokoh penggerak di lingkungannya masing-masing.

Tidak ada komentar:

Kata Kunci Guru Dalam: Google,artikel,Blogger guru,guru kata,kata guru,guru dai,kata kunci,keywords,sertifikasi guru,artikel,Blogger,guru,guru kata,kata guru,kata kunci,sismanan,mts muhammadiyah patikraja,ma muhammadiyah purwokerto,info banyumas,dai banyumas,sertifikasi guru,patikraja guyub
Flag Counter