Minggu, 27 September 2009

Silaturrahim Keluarga MTs Muhammadiyah Patikraja








Hari ini hari pertama masuk sekolah setelah libur akhir romadhon dan hari raya idul fitri 1430 H. Sebagaimana sudah menjadi tradisi hari pertama masuk diisi dengan kegiatan silaturrahim. Kegiatan silaturrahim antara guru dan siswa dilaksanakan di aula lantai dua. Acara dipandu oleh waka kesiswaan Bapak Rakhman Kurniawan. Setelah acara pembukaan selanjutnya pembacaan acara adalah pembacaan ayat suci al-Quran oleh Endah Mei Fiftina. Selanjutnya ucapan silaturrahim dari siswa diwakili ketua IPM/OSIS MTs Muhammadiyah Patikraja Muhammad Nugroho yang mewakili seluruh siswa menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan yang dilakukan oleh siswa kepada segenap guru dan karyawan. Setelah selesai Bapak Solikhun selaku kepala madrasah menyampaikan ucapan silaturrahim mewakili segenap guru dan karyawan menerima permohonan maaf dari siswa dan juga memohon maaf atas kesalahan guru dan karyawan kepada seluruh siswa. Selanjutnya juga mengajak agar setelah Hari Raya dapat mempertahankan kebersihan hati dan ketulusan dalam meminta maaf serta tidak melakukan kesalahan kembali.
Acara yang agak panjang adalah acara uraian hikmah silaturrahim yang disampaikan guru paling sepuh yang tinggal hitungan hari memasuki masa pensiun tepatnya per 1 Oktober 2009, yaitu Bapak Darpan, S.Ag. Dalam uraian yang disampaikannya Bapak Darpan mengajak untuk memahami makna silaturrahim dan juga mengajak agar selaku orang Islam agar dapat menjadi pribadi yang sholeh bagi keluarga dan juga masyarakat.


Acara terakhir adalah berjabat-tangan antara guru dan siswa, baik putra ataupin putri serta antara siswa putra dengan siswa putra serta antara siswa putri dengan siswa putri. Alhamdulillah di MTs Muhammadiyah Patikraja mulai dapat dikembangkan hubungan yang lebih Islami antara siswa laki-laki dan perempuan.










Selain silaturrahim antara guru dan siswa, telah pula dilaksanakan silaturrahim antara guru dan pengurus muhammadiyah bahkan mantan guru MTs Muhammadiyah beserta segenap keluarga yang sudah dilaksanakan secara rutin dan untuk tahun ini telah dilaksanakan di Rumah Ketua Komite MTs Muhammadiyah Patikraja Bapak Sarno Sarjono yang berada didesa Sokawera Kecamatan Patikraja Banyumas.

Tidak ada komentar:

Kata Kunci Guru Dalam: Google,artikel,Blogger guru,guru kata,kata guru,guru dai,kata kunci,keywords,sertifikasi guru,artikel,Blogger,guru,guru kata,kata guru,kata kunci,sismanan,mts muhammadiyah patikraja,ma muhammadiyah purwokerto,info banyumas,dai banyumas,sertifikasi guru,patikraja guyub
Flag Counter